Sabtu, 15 Oktober 2011

Turun 50 kg Lebih Dengan Diet Sehat & Olahraga? Ini Dia Buktinya!

Tips diet sehat dan fitness yang dibagikan oleh Denny Santoso melalui akun twitter@dennysantoso telah terbukti banyak membantu mereka yang memiliki masalah dengan berat badannya. Citra Purnama adalah salah satunya. Dengan menjalankan diet sehat dan rutin berolahraga, Citra bahkan telah berhasil menurunkan berat badannya dalam jumlah yang sangat fantastis, yaitu 52 kg!
Sekilas Tentang Citra Purnama
Citra dibesarkan di tengah-tengah keluarga yang semuanya memiliki kelebihan berat badan dan obesitas. Selain merasa bahwa dirinya memiliki bakat genetik gemuk, Citra juga meyakini bahwa latar belakangnya sebagai orang Minang, di mana makanan bersantan, rendang, dan makanan tinggi lemak lainnya menjadi menu sehari-harinya, turut berperan besar dalam membuatnya mengalami obesitas.
Selepas lulus dari bangku SMP, Citra sudah memiliki berat badan 98 kg. Dan puncaknya, Citra mencapai berat badan 100 kg! Tentu saja ini membuat Citra stress. Muncul rasa minder dalam diri Citra. Tekanan sosial yang didapat Citra, seperti ejekan orang-orang yang memanggilnya dengan sebutan “gendut” atau kata-kata kasar lainnya, membuatnya sakit hati. Setiap kali jalan dengan teman-temannya yang punya badan bagus pun semakin membuat Citra kehilangan kepercayaan diri.
Proses Perubahan Bentuk Tubuh Citra Purnama
Suatu ketika, Citra bertekad untuk mengubah itu semua. Berbekal informasi dari beberapa dokter gizi, teman-teman dekat, majalah, buku-buku, serta internet, Citra memutuskan untuk mengubah pola makan dan gaya hidupnya. Sejak saat itu Citra mulai banyak belajar tentang pola diet sehat dari dokter gizinya, banyak membaca artikel, dan tentu saja Tips-tips Diet dari Twitter @dennysantoso, kemudian menerapkan pola diet sehat dan berolahraga teratur. Selama berdiet, Citra tidak pernah tergiur untuk menggunakan obat pelangsing yang tidak aman ataupun suntik kurus yang konon katanya dengan sekali suntik saja bisa menurunkan berat badan sampai 5 kg. Bagi Citra, semua itu tidak masuk akal.

Sehari-hari, menu diet Citra terdiri dari 5 putih telur (diceplok dengan extra light olive oil) dan jus pepaya untuk sarapan, kemudian menu makan siang Citra biasanya berupa gado-gado (dengan bumbu yang terpisah) ditambah dengan dada ayam bakar, kemudian untuk menu makan malamnya biasanya berupa buah-buahan atau brokoli kukus. Sedangkan untuk snack-nya, Citra biasanya memilih apel ataupun roti gandum.
Selain mengatur pola makan, Citra juga selalu berusaha melakukan olahraga teratur, sebanyak 5x dalam seminggu dengan durasi tiap kali latihan selama 1,5 jam. Awalnya Citra menggunakan jasa personal trainer, kemudian Citra memutuskan untuk melakukannya sendiri. Setiap kali latihan Citra selalu memasukkan menu angkat beban dilanjutkan dengan kardio.
Dua tahun kemudian, Citra mendapati berat badannya benar-benar turun drastis, yaitu 48 kg! Dengan tinggi badan 165 cm, Citra sangat bersyukur sekali bisa mencapai titik ini. Sekarang, dengan berat badan yang terjaga di kisaran 48-50 kg, Citra tetap melanjutkan perjuangannya yaitu untuk mengencangkan tubuhnya, terutama beberapa bagian tubuh yang dianggapnya masih sedikit berlemak.
Semoga kisah perjuangan Citra untuk menurunkan berat badannya melalui pola diet dan gaya hidup sehat ini bisa memberikan motivasi bagi kita semua, terutama Anda yang bermasalah dengan berat badan. Untuk mendapatkan tips-tips diet dan fitness efektif dan terbaik dari ahlinya, follow twitter@Denny Santoso dan daftarkan email Anda di www.panduandiet.com sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar