Sabtu, 15 Oktober 2011

Gerakan Olah Tubuh Praktis di Tempat Kerja

 
Back to Sportindo Articles


Barangkali Anda benar-benar kesulitan atau memang tidak diperbolehkan meninggalkan meja atau ruang kerja Anda? Anda tidak perlu khawatir.
Berikut ini kami sajikan gerakan-gerakan olah tubuh praktis bagi Anda yang “terbatas” mobilitasnya dan lebih banyak berada di belakang meja kerja:
  • Leher: Usahakan duduk atau berdiri dalam posisi rileks, dan gerakkan kepala mematah, ke kiri dan kanan secara bergantian. Ulangi 15 hitungan.
  • Jari-jari: Kepalkan jemari tangan, dan lepaskan setelah 5 detik. Latihan ini membantu meredakan tegangan dan melemaskan jari. Lakukan berulang-ulang.
  • Pinggang: Duduk tegak, telapak kaki menapak di lantai. Putar badan ke arah kiri dan kanan, tanpa menggerakkan panggul. Usahakan badan tetap tegak. Gerakan ini dapat melatih sisi tubuh dan tulang belakang.
  • Kaki: Duduk tegak, tahan perut, dan luruskan kaki. Pelan-pelan angkat kaki ke atas hingga sejajar panggul, tanpa menekukkan kaki dan tahan selama 5 detik, lalu turunkan. Ulangi 10 hitungan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar